Sabtu, 19 September 2009

Macet telah menjadi kejadian wajar saat mudik

Setiap tahun ritual mudik menjadi hal yang biasa, hampir semua warga kota beserta keluarga pulang kampung memanfaatkan libur panjang bersama. Semua moda kendaraan di manfaatkan, dari pesawat terbang, kapal laut, kereta api, bus besar dan kecil, mobil pribadi sampai sepeda motor.
Mereka berjalan bersamaan dengan tujuan ke arah timur jawa, menuju Jawa barat, Jawa tengah , Jawa timur sampai Madura dan Bali. Ada juga yang datang dari kota-kota di Pulau Sumatera menyebrang di pelabuhan Merak.
Hal inilah membuat beban jalan di sepanjang Jawa tidak sanggup menampung begitu banyak kendaraan dan manusia yang berpindah dari kota yang satu ke kota yang lain dalam waktu bersamaan. Macet menjadi kejadian yang wajar saat mudik dari tahun ketahun.
Namun mudik tahun ini akan lebih lancar , karena Jajaran departemen perhubungan akan tanggap memantau titik kemacetan yang biasa terjadi serta memberi informasi maksimal bagi para pemudik dengan hadirnya cctv (rttmc) live sepanjang jalur mudik .
Semoga semua pemudik dapat tiba ke tempat tujuan dengan selamat dan dapat bertemu dengan sanak keluarga untuk merayakan hari raya Idul Fitri .
Image Tool cilenyi pagi tgl 18/9-2009
.
 Selamat hari raya idul fitri, maaf lahir bathin .......balog

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan tulis komentar anda di kotak ini,komentar anda dapat mencerahkan bagi kita semua, terima kasih, tetap semangat dan selalu berbagi.