Jumat, 04 September 2009

gempa hebat meninggalkan derita

Dilaporkan bahwa : 97 rumah hancur, 32,293 rumah rusak, dan 671 bangunan fasilitas umum rusak. (kompas 4 september 2009). korban tewas terus bertambah menjadi 53 orang yang hilang tertimbun longsor 37 orang belum lagi yang luka para dan ringan sejumlah 167 orang, Gempa dengan kekuatan 7,3 skala Richter terjadi pada hari rabu tanggal 2 september 2009, berpusat pada 142 km sebelah barat daya dari kabupaten Tasikmalaya provisi Jawabarat. Gempa ini mengakibatkan 13.660 orang mengungsi terdiri dari 330 keluarga.
Gempa yang terjadi apa awal bulan puasa ini menimbulkan truma dan penderitaan banyak orang, pemerintah telah menurunkan bantuan tanggap darurat seperti biasanya.
image from RRI pro 3 FM
Sampai saat ini belum ada gerakan dari maas media untuk memobilisasi bantuan darurat kepada korban gempa, entah kenapa, Belum ada seperti biasa sumbangan dari pembaca /pemirsa mass media yang di anjurkan dalam dompet korban gempa misalnya.  Apa berita gempa ini tersingkirkan oleh berita Klaim pulau kecil oleh Malaysia?
Mari kita tunggu satu-dua hari ini, sudah sepantasnya saudara -saudara kita di bantu, jangan kita hanya meributkan klaim Malaysia yang hangat  dan menyita laman berita seluruh mass media akhir-akhir ini.

1 komentar:

  1. Terima kasih Tuhan, sekarang telah banyak mass media, instansi pemerintah maupun swasta, mesjid, gereja , pura , kelenteng dan wihara yang menyalurkan sumbangan kemanusiaan bagi gempa dasyat di Jawa barat.

    BalasHapus

Silahkan tulis komentar anda di kotak ini,komentar anda dapat mencerahkan bagi kita semua, terima kasih, tetap semangat dan selalu berbagi.