Sabtu, 26 September 2009

Kecelakaan warna buram mudik lebaran tahun ini.


image by: balog

Dengan moda transpotasi yang terbatas untuk memenuhi ritual mudik bersama tahun 2009 ini, maka masyarakat memenuhinya dengan segala cara, ada yang mengunakan truck terbuka, bajaj , sepeda motor, bahkan sepeda pun tidak ketinggalan di gunakan untuk maksud tersebut.


Tidak disangkal lagi , begitu banyak kecelakaan yang terjadi sepanjang 11 hari belakangan, sejak dimulainya libur panjang lebaran kali ini. Menurut data posko mudik angkutan lebaran 2009 yang berpusat di departemen perhubungan sampai kemarin dilaporkan terjadi 1444 kecelakaan , mengakibatkan 539 orang tewas, 637 luka berat, 1394 luka ringan. (kompas, 26/9 2009)

Kecelakaan terbesar menimpa pemudik dengan sepeda motor, mereka tidak ada pilihan , mengingat mahalnya biaya angkutan dan tidak nyaman pula, semisal naik kereta api, mereka harus berdesakan, bahkan ada penumpang sampai menempati kamar kecil yang terdapat di gerbong kereta tersebut.

Dari tahun ke tahun, hal serupa terjadi dan menimbulkan kerugian nyawa dan harta yang besar.

Kedepan , diharapkan , pemerintah dapat memenuhi permintaan masyarakat kecil , agar dapat disediakan pengangkutan murah dan nyaman, guna menghindari kecelakan yang lebih para. Semoga



Salam



balog

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan tulis komentar anda di kotak ini,komentar anda dapat mencerahkan bagi kita semua, terima kasih, tetap semangat dan selalu berbagi.