Sabtu, 03 Oktober 2009

Gempa sumatera menuai simpati dunia

Simpati negara sahabat berdatangan , ucapan turut berdukacita dan belasungkawa  dari para pemimpin dunia untuk korban gempa deras mengalir. Tidak cukup ucapan, bangsa-bangsa manca negara segera mengirim bantuan tanggap darurat berupa personil terlatih beserta peralatan , tenda, makanan, sampai anjing pelacak., menyusul pernyataan presiden Soesilo Bambang Yudhoyono mempersilahkan negara-negara di dunia membantu musibah korban gempa hebat di sumatera.

image from google eart


Mereka langsung turun mencari korban yang terkurung di gedung-gedung yang roboh .Team Jepang, Swis, Singapure,  Qatar, Australia menyusul dari China, Amerika serikat, Inggris, Rusia, Jerman, prancis, Turki, Korea selatan,  uni eropa,dan banyak negara sahabat akan membantu sepenuhnya di sana.
kita sebagai bangsa tentu berterima kasih kepada negara sahabat ini, semoga gempa besar sumatera ini dapat segera teratasi dan ekonomi dapat berjalan lagi seperti semula.

image from reuters

2 komentar:

  1. gempa yang terjadi si SumBar ini memang cukup besar menelan korban dan mengakibatkan kerusakan yang cukup besar. Kita memang butuh bantuan dari pihak lain dengan harapan mempercepat pencarian dan penyelamatan korban terutama yang masih hidup.
    Memang sudah seharusnya kita berterima kasih kepada negara2 yang sudah membantu kita.
    Semoga korban2 yang masih hidup dapat segera hilang dari trauma dan dapat kembali ke kehidupan sebelumnya serta yang telah dipanggilNya diberikan tempat di sisiNya. Amin

    Iklan Gratis

    BalasHapus
  2. amin, iklan gratis, demikianlah kita bersosilisasi, saling membantu.
    terimah kasih komentarnya
    salam
    baloghelmi

    BalasHapus

Silahkan tulis komentar anda di kotak ini,komentar anda dapat mencerahkan bagi kita semua, terima kasih, tetap semangat dan selalu berbagi.