Jumat, 09 Oktober 2009

Barack Obama raih Nobel perdamaian 2009


from google

Selamat atas prestasi anda sebagai peraih hadiah Nobel perdamaian 2009


Rekam jejak Obama disambut dunia, tindakannya telah meletakan arah visi global dan memberi harapan serta menstimulasi pendekatan dalam hal tercapai nya perdamaian dunia . Lihat saja langkah-langkah yang di ambil dalam administrasi pemerintahan Obama,  dari penutupan penjara Guantanamo, seruan pelucutan senjata nuklir ,rekonsiliasi dengan dunia Islam, sampai menyetujui penggantian peran G8 menjadi G20 baru-baru ini.
Semua tindakan Obama ini dapat di simpulkan bawah administrasinya lebih mengedepankan dialog dari pada diplomasi perang sebagai mana yang pernah di mainkan Amerika pada pemerintah sebelumnya. Sehingga peran lembaga-lembaga dunia dan negara G20 lebih menjadi penting dalam rangka diplomasi multilateral dalam mencapai kata sepakat untuk memakmurkan bangsa di dunia.
 Obama di pandang melakukan upaya yang luar biasa untuk memperkuat diplomasi International dan kerja sama di antara umat manusia serta visi dunia yang damai (kompas 10/10/2009)
Mari kita sambut dan turut bergembira , anugrah Nobel perdamaian 2009 ini kepada presiden Barack Obama, semoga dunia kita lebih damai dan sejahtera di masa yang akan datang.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan tulis komentar anda di kotak ini,komentar anda dapat mencerahkan bagi kita semua, terima kasih, tetap semangat dan selalu berbagi.