Kamis, 22 Oktober 2009

Bus di kota sydney sangat ramah lingkungan dan kemanusian.

Kunjungan pertama kali saya ke sydney mendapat kesan bahwa pemerintah Australia sangat memperhatikan lingkungan dan kemanusian. Begitu baiknya fasilitas umum di kota ini, membuat saya kagum. Bahan bangunan yang di pakai sangat ramah lingkungan,dan di bangun untuk pemakaian jangka panjang yang kuat.
 Bus-bus kota yang memakai gas sebagai bahan bakar, sampai burung terbang bebas mengeluarkan suara merdunya setiap pagi sampai sore, mencari makan hanya di pekarangan rumah tinggal kita tanpa takut di ganggu manusia.

sebelum turun tangganya


setelah turun tangganya

image by: balog

Begitu perhatiannya pemerintah kepada kemanusiaan, dimana tempat umum pasti ada ruangan khusus untuk penderita cacat fisik. Seperti bus yang satu ini, dapat dilihat sebelum menaikan penumpang tinggi tangga masih normal, namun bila ingin menaikan penumpang , body bus di miringkan kebawah ,sehingga tangga terlihat turun dan rata dengan trotoar jalan , sehingga penumpang yang memakai kursi roda dengan muda dapat naik dan turun .
foto bus bagus ini saya ambil saat tiba di bandar udara international sydney Australia baru-baru ini.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan tulis komentar anda di kotak ini,komentar anda dapat mencerahkan bagi kita semua, terima kasih, tetap semangat dan selalu berbagi.