Senin, 12 Oktober 2009

bus busway angkutan masal Jakarta perdana karoseri Newarmada

Awal pemerintah Daerah Khusus Jakarta memutuskan menerapkan busway sebagai angkutan masal di Jakarta, Dinas perhubungan DKI telah merangkul karoseri New armada yang berdomisili di Magelang Jawa tengah, untuk membangun bus khusus tersebut. Walau pun terjadi kontroversi dan korupsi dalam pengadaan bus untuk jalur I ini yang mengakibatkan di penjaranya beberapa orang yang terlibat di dalam nya,  namun proyek bus  busway berjalan terus .
Sekarang busway telah berkembang sedemikian rupa, busway telah meluas sampai jalur IX, sekarang bukan hanya karoseri Newarmada yang membangun bus ini, juga karoseri RS (rahayu sentosa) ,  Restu Ibu (RI) dan karoseri Laksana di Jawa tengah.
Memang disana sini ada kekurangan, seperti pengadaan bus yang tersendat, hal ini bukan perusahaan karoseri yang kurang mampu membangun bus khusus ini,  tapi lebih banyak terbentur pada pembiayaan dan managemet masing-masing operator busway yang ada.


image by: balog

Mari kita tunggu tindakan pemerintah DKI Jakarta menyelesaikan masalah ini, agar pelayanan masyarakat Jakarta dapat di tingkatkan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan tulis komentar anda di kotak ini,komentar anda dapat mencerahkan bagi kita semua, terima kasih, tetap semangat dan selalu berbagi.