Rabu, 20 Oktober 2010

Pantai teluk naga di kota tangerang

 Pantai Tanjung pasir Teluk naga Tangerang

image by: balog

Dengan garis pantai yang kurang menguntungkan , abrasi terus menggerus pantai teluk naga desa tanjung pasir di utara kota tangerang . Membuat  kerusakan berat  lingkungan pantai, kotor dengan sampah plastik , rumah penduduk yang berdempetan di garis pantai , telah lama menggusur pohon kelapa dan pohon bakau yang seharus nya menjadi pelindung garis pantai .
Dengan air laut yang berwarna coklat ke hijauan, pantai tanjung pasir perlu penanganan khusus untuk dapat di kembangkan menjadi ikon pariwisata pantai yang lestari.
Saat ini akses ke pantai teluk naga desa tanjung pasir, sudah sangat memadai, lebar jalan dapat dilalui dengan mudah apa bila ada dua mobil yang berpapasan , jalan beraspal mulus , kiri kanan jalan mendekati pantai berdiri cafe sederhana , rumah makan dan kios-kios penjual ikan segar hasil laut dan tambak . Sebenarnya Tanjung pasir ini sudah lama menjadi tempat pendaratan ikan berikut tempat pelelangan , Tanjung pasir Teluk naga ini juga terkenal tempat mania pancing menambatkan perahunya untuk menyalurkan hoby pancing di laut lepas . Dari daerah ini dapat lebih dekat untuk mencapai pulau-pulau kecil kepulauan seribu .
Diperlukan biaya besar dan perencanaan matang ke depan untuk mengembangkan desa tanjung pasir ini menjadi pantai seperti Ancol di jakarta saat ini .
Kalau tidak salah pada jaman Soeharto pernah tercetus untuk membangun mega proyek di sana oleh pemerintah Jawa barat , sekarang daerah Tanggerang telah lepas dari propinsi Jawa barat , beralih ke propinsi Banten, dengan demikian redup pula rencana mega proyek tersebut.
Satu saat bukan tidak mungkin , desa tanjung pasir teluk naga di kota tanggerang ini akan berkembang menyamai pantai ancol yang dahulu juga seperti pantai ini tidak tertata.
semoga..


karoseri & perakitan merdeka, selalu melayani, terus bersemangat, hingga kita sampai baka..... by: balog karoseri bus indonesia

1 komentar:

Silahkan tulis komentar anda di kotak ini,komentar anda dapat mencerahkan bagi kita semua, terima kasih, tetap semangat dan selalu berbagi.