Jumat, 08 Oktober 2010

kerusakan pantai wisata rakyat di Pekalongan


Kerusakan garis pantai akibat global warming sekarang terlihat nyata, pantai wisata rakyat pekalongan, pantai sari salah satu contohnya, dengan peningkatan air laut dan curah hujan yang besar saat ini, telah terjadi  genangan air sepanjang jalan dan perkampungan  pantai sari di kota pekalongan ini.
image by: balog

Usaha pemerintah untuk rehabilitasi untuk  mengatasi pasang air laut ini telah terlihat upayanya, seperti membuat tanggul sepanjang  garis pantai, pembuatan jalan permanen beraspal, pembuatan saluran dan pintu air serta upaya penanaman pohon bakau atau sering di sebut pohon mangrove juga sudah di laksana kan. Namun semua usaha ini belum terlihat hasilnya, tetap saja saat ini terjadi banjir roop di daerah ini.

image by: balog

Daerah wisata rakyat ini tidak lestari miskin pepohonan dan kotor, hampir tidak ada tempat yang lapang untuk bersantai yang tidak  terendam  air, di sepanjang pantai telah berdiri rumah penduduk yang menghadap langsung ke laut hanya beberapa puluh meter dari garis pantai.

image by: balog

Sungguh sulit kita melawan alam, diperlukan upaya yang konsisten dan berkesinambungan untuk mengatasi dan menatanya kembali agar dapat terlihat pantai yang bersih dan lestari.





karoseri & perakitan merdeka, selalu melayani, terus bersemangat, hingga kita sampai baka..... by: balog karoseri bus indonesia

5 komentar:

  1. jadi yang pertama dong bro untuk pelopor perbaikan pantai,,haha salam kenal bro

    BalasHapus
  2. @ ahmadblog , terima kasih komentarnya,
    salam kenal juga, sebagai penulis blog kami hanya dapat melaporkan keprihatinan atas kondisi alam indonesia yang terlalu rusak oleh tangan-tangan kita juga.
    semoga kedepan kita dapat mengurangi kerusakan itu dengan belajar mengerti akan sifat2 alam dan berusaha untuk melestarikannya
    semoga
    salam
    balog

    BalasHapus
  3. BARU KALI INI ADA PERUSAHAAN KAROSERI YG PEDULI LINGKUNGAN. SALAM KENAL DAN KITA BISA BEKERJA SAMA MEMBANGUN YANG KEBETULAN SAYA MEMPUNYAI TEHNIK BREAK WATER SYSTEM DARI GENERASI YANG TERBARUKAN DENGAN LOW COST DARI YG PERNAH ADA DI DUNIA.

    BalasHapus
  4. menanggapi coment bung widodo,..saya setuju,..
    silahkan terapkan saja technik break waternya,.. monggo,..

    BalasHapus
  5. muslih parwo3 April 2014 19.29

    Itu kampung halamanku

    BalasHapus

Silahkan tulis komentar anda di kotak ini,komentar anda dapat mencerahkan bagi kita semua, terima kasih, tetap semangat dan selalu berbagi.