Minggu, 30 Agustus 2009

Batik, sering pameran di mall

Setelah ramai di bicarakan di mass media dan komentar masyarakat mengenai klaim taripendet oleh Malaysia, banyak mass media menulis dan menayangkan tulisan mengenai kebudayaan dan seni asli Indonesia.
Sekarang sudah sering kita lihat pameran batik di Mall termasuk memamerkan bagaimana cara membuat batik dengan tulis maupun batik cetak.
image by : Balog
Lihat begitu antusias anak-anak memperhatikan cara menulis batik, lengkap dengan tungku lilin warna dan canting untuk melukis di kain mori yang telah di-tulis dengan motif batik.
Semoga dengan seringnya pembatik memberi penerangan pada anak-anak cara membatik, hal ini akan melestarikan kebudayan yang penuh warna ini tetap lestari dan aman menjadi pusaka milik budaya Indonesia.

2 komentar:

  1. sbagai bentuk melestarikan budaya sndiri iah kan mas, biar batik gag diklaim budaya negara lain.

    BalasHapus
  2. betul Mas Bamz, Biar lain-lain kebudayaan juga dapat tampil di khalayak umum, agar semua seni budaya dapat tersebar ke seluruh dunia dengan penuh warna.

    salam kenal mas

    BalasHapus

Silahkan tulis komentar anda di kotak ini,komentar anda dapat mencerahkan bagi kita semua, terima kasih, tetap semangat dan selalu berbagi.