Rabu, 26 Agustus 2009

reaksi keras kontroversi klaim tari pendet

image from wikipedia
.
Reaksi keras institusi di Indonesia terhadap kontroversi klaim tari pendet asal Bali terus bergulir , Bukan dari kalangan seni budaya saja yang memberi tanggapan , tetapi media TV, media tulis, Media di dunia maya dan kalangan masyarakat banyak, mahasiswa, sampai politisi , memberi komentar keras terhadap klaim tari pendet tersebut. Mari kita tunggu penyelesaian sengketa ini . Kita berharap tidak lagi Malaysia membuat masyarakat Indonesia menjadi gamang , dan terus di kuras tenaganya dengan melayani ulah Malaysia mengganggu ketenangan hubungan antar kedua negara.
Biarlah Malaysia mencari jati dirinya dengan menggali kebudayaan nya sendiri dan menjadi negara yang disegani karena mempunyai akar budaya yang kuat dari dalam negeri sendiri.

3 komentar:

  1. Wah aku pertamaxxx..... :)
    Kita usulkan saja agar Malaysia menjadi propinsi baru Indonesia Pak Gun...gimana, setuju bukan ? :lol:

    BalasHapus
  2. wah , jangan Yep, nanti perang lagi, biarkan saja Malaysia menjadi saudara serumpun, yang masih mencari jati dirinya, agar berakar dan berdaulat di negerinya sendiri.

    BalasHapus
  3. memang sudah seharusnya kita akhiri kontroversi klaim tari pendet karena pihak yang paling bertanggung jawab telah meminta maaf secara resmi kpd pemerintah indonesia....

    dan tanpa mengurangi rasa nasionalisme, kasus ini menjadi sebuah pengalaman berharga bagi bangsa indonesia sekaligus sebagai proses pembelajaran agar kita lebih dewasa dan bersikap logis bukan hanya mengedepankan emosi belaka...

    toh bangsa indonesia mendapatkan manfaat dari kasus ini...

    Discovery Channel Menebus Kesalahan terhadap bangsa Indonesia : Program 30 Menit Tari Pendet

    BalasHapus

Silahkan tulis komentar anda di kotak ini,komentar anda dapat mencerahkan bagi kita semua, terima kasih, tetap semangat dan selalu berbagi.