Senin, 24 Agustus 2009

pendet tarian selamat datang dari Bali

image from detik.com



Tarian pendet ini sekarang menjadi tarian selamat datang untuk menyambut tamu terhormat. Biasanya dilakukan 3 sampai 4 orang. Tarian ini berasal dari Bali. Pada jaman Bung karno berkuasa , tarian pendet pernah di lakukan secara masal sejumlah 700 orang (detik.com)
Ribut-ribut saol pemasangan iklan truly asia oleh Malaysia menggunakan tari pendet, kita tersinggung sekaligus bangga, bahwa tarian populer khas Bali dapat di promosikan ke mancanegara oleh negara tetangga. Sementara di Indonesia jarang terdengar promosi atau ulasan tentang tari pendet ini. Hanya dikalangan seni , perhotelan dan travel saja yang luas mengetahui tentang tari ini. Bagi kita orang kebanyakan ,tidak memperdulikan kebudayaan penuh warna yang ada di sekitar kita, baru
setelah negara serumpun tetangga kita menggunakannya kita marah. Kedepan kita harus lebih peduli lagi terhadap lingkungan dan kebudayaan, sehingga semua potensi seni dan budaya yang penuh warna dapat terangkat bukan ribut setelah bangsa lain yang mengangkatnya.
semoga...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan tulis komentar anda di kotak ini,komentar anda dapat mencerahkan bagi kita semua, terima kasih, tetap semangat dan selalu berbagi.