Sabtu, 19 Maret 2011

gambaru japan

image from safety first blog


Kita terkejut melihat dahsyat nya bencana alam di Jepang baru-baru ini, gempa dan tsunami meluluhlantakkan pesisir jepang timur laut, disusul kemudian terbakarnya fasilitas pembangkit listrik tenaga nuklir mengakibatkan bahaya radiasi nuklir, puluhan ribu korban yang jatuh, kekurangan bahan makanan, air , penerangan listrik dan cuaca dingin juga  menyergap. Lengkap sudah penderitaan bangsa jepang yang di perkirakan terburuk sejak bom atom di jatuhkan di Hiroshima dan Nagasaki pada saat menjelang berakhirnya perang dunia ke dua.
Namun kita harus angkat topi dan salut kepada pemerintah Jepang dan rakyat jepang , cara mereka menangani paskah bencana besar ini dengan begitu elegance dan terukur serta teratur, kita tidak melihat adanya berita penjarahan, keributan karena berebut bantuan makanan, mencari kesempatan dalam kesempitan , malah kita dengar toko-toko serba ada menurunkan harga jualannya untuk membantu para korban, bahkan pemerintah ikut menurunkan harga bahan bakar . Tiak terlihat kepanikan dan kesedihan yang berlarut-larut, masyarakat Jepang bersama pemerintah bahu membahu menanggulangi bencana besar yang kabarnya terdahsyat sejak 140 tahun.
Mengapa bangsa ini begitu kuat dan displin dalam menghadapi bencana ini, ternyata bangsa ini sejak kecil telah diajar  falsafah "Gambaru"harus kuat dan terus mengencangkan diri untuk mencapai tujuan. mengutip tulisan dari kompas gambaru berarti : gambaru....berjuang mati-matian sampai titik darah penghabisan, bekerja hingga batas kemampuan terakhir, atau melakukan sesuatu dengan segala daya dan upaya, bahkan yang terpahit sekalipun, untuk mencapai yang terbaik.--(Rouli esther pasaribu ,-kompas 18 maret 2011.)
Gambaru, begitu mengispirasi rakyat jepang, slogan ini dipakai setiap hari untuk menguatkan sesama rekan kerja dan kelompok masyarakat agar dapat saling tolong dan bekerja sama  sehingga tercapai apa yang menjadi tujuan bersama....salut bagi rakyat  jepang kami mendoakan agar penderitaan rakyat Jepang segera berakhir dan bangun kembali dari keruntuhan. amin
karoseri & perakitan merdeka, selalu melayani, terus bersemangat, hingga kita sampai baka..... by: balog karoseri bus indonesia

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan tulis komentar anda di kotak ini,komentar anda dapat mencerahkan bagi kita semua, terima kasih, tetap semangat dan selalu berbagi.