Jumat, 03 April 2009

Bank Indonesia menurunkan Bunga (BI Rate)

image BY: bloger grazycharistine
,
Hari ini(3 April 2009), Gubernur Bank Indonesia , mengumumkan penurunan BI Rate 0,25 basis point menjadi 7,5 %. Penurunan ini, menurut Budiono dilakukan karena melihat beberapa indikasi ekonomi cukup mendukung. indikasi itu seperti:, tikat infalsi yang masih aman 6 % , menyusul turunnya harga bahan bakar dan beberapa bahan pokok, stabilnya harga pangan, Cadangan devisa yang cukup untuk import selama 5,9 bulan, dan Mulai masuknya modal asing kebursa saham, serta sentimen positif pertemuan G20 yang telah berlangsung di Inggris.

Walaupun belum menentunya situasi ekonomi , dan masih adanya kecemasan resesi dunia akan menghadang pertumbuhan ekonomi kita, yang diperkirakan akan tubuh hanya 3 sampai 4 persen, kita berharap pemerintah selalu berhati hati mengelolah sistim keuangan kita agar tetap dapat bertahan sampai krisis berlalu.

Bila pemilu ini dapat berjalan lancar , jujur dan adil , mungkin kita dapat bertahan menghapi krisis ekonomi dunia ini.

Sekarang tinggal kita tunggu, tindakan pemerintah mengguyur dana stimulus ke masyarakat bisnis , dan bank pemerintah menjadi pelopor penurunan suku bunga pinjaman bagi infestor , guna menggerakan perputaran ekonomi Indonesia.
President dan wakil president dari tempat yang terpisah telah memerintahkan Bank-Bank BUMN agar segerah menurunkan suku bungan pinjaman bagi masyarakat.

Semoga kita dapat mengelolah ekonomi perusahaan kita masing -masing ditengah ketatnya likwiditas keuangan yang dapat kita rasakan sampai saat ini.

Semoga ,

salam

Balog

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan tulis komentar anda di kotak ini,komentar anda dapat mencerahkan bagi kita semua, terima kasih, tetap semangat dan selalu berbagi.