Minggu, 07 April 2013

Cara memandang penampilan / appearance hasil karoseri mini bus telah berubah


image by: balog

Persaingan produk mini bus berkembang cepat saat ini , menyusul masuknya merk-merk baru dalam perdagangan di segmen ini. Sebut saja pendatang baru dari korea dan tidak mungkin menyusul produk dari China. Konsumen telah terbiasa melihat penampilan produk berkwalitas hasil full manufacture assyplant seperti mobil yang banyak beredar di Indonesia dengan sebutan mini bus di stnk nya (Surat tanda nomor kendaraan ) seperti jenis  Avansa , inova , levina , grandmax  dan lain-lain.
 Produk –produk tersebut di atas dalam proses produksinya telah memakai bahan panel yang dicetak dengan sistim stanping dies, sehingga semua kostur ,lekukan,ukuran dan penampilan part body semua sama persis setiap mobilnya. Belum lagi proses produksi ban berjalan yang dapat menghasilkan produk yang standard dalam kecepatan yang dapat terukur tepat.
Menjadi delema saat satu produk mini bus di produksi oleh karoseri..kebanyakan bahan panel di buat dengan  proses bending ( tekuk) sehingga pada saat proses pembuatan part pasti memerlukan tangan trampil untuk membuat panel menjadi part body sebelum di rakit. Hasil standard dan kecepatan produksi  sangat di pengaruhi ketrampilan operator, seperti proses putty , wed sanding dan top cote ( pengecatan ) body sangat tergantung dari hasil  kerja manual , mengingat produk karoseri dengan perakitan  panel dengan sistim Bending lebih banyak memakai bahan dempul dari pada panel yg dihasilkan dengan proses stamping dies (cetak tekan).
Jadi tidak heran produk karoseri sekarang kurang di minati oleh konsumen di kota-kota besar , hal ini di sebabkan  oleh cara melihat produk karoseri telah berubah , konsumen melihat produk yang di hasilkan harus tidak kalah dalam penampilan nya (appearance )
Satu-satunya produk karoseri  yang masih bertahan dengan produk hampir menyamai kwalitas penampilan yang disebutkan di atas adalah Mini bus star wagon L300 , produk resmi Mitsubishi , yang sekarang di rakit dengan cara semi manufacture di line produksi karoseri Trijaya union di Bitung.
Dengan kwalitas  produk  Starwagon  Mitsubishi L300 yang demikan , Varian L300 mini bus ini bertahan dan tetap melayani permintaan konsumen di seluruh pelosok Indonesia.
karoseri & perakitan merdeka, selalu melayani, terus bersemangat, hingga kita sampai baka..... by: balog karoseri bus indonesia

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan tulis komentar anda di kotak ini,komentar anda dapat mencerahkan bagi kita semua, terima kasih, tetap semangat dan selalu berbagi.