Sabtu, 25 Februari 2012

Kenaikan harga karoseri bus tidak terelakan

image by: balog


Potensi angkutan darat yang  sedang di uji , banyaknya kecelakaan pada sektor angkutan darat terutama bus besar,dan  pengetatan pengawasan dari pihak pemerintah serta di bayangi kenaikan harga yang berkaitan langsung harga BBm , tinggi nya harga chassis dan spare part bus tersebut, kenaikan  biaya karyawan akan menghimpit  dan menambah beban pengusaha bus saat ini.
Keadaan ini akan menurunkan permintaan pasar atas karoseri serta akan menekan harga karoseri sepanjang tahun mendatang, di harapkan pertumbuhan ekonomi dan peningkatan pemakaian bus pariwisata , tumbuhnya permintaan angkutan di daerah luar jawa , akan menahan laju turunnya permintaan pasar karoseri tahun ini.
Namun di pihak perusahaan karoseri , tidak dapat lagi menahan kenaikan harga yang dirasakan saat ini, karena beberapa factor dominan yang mempunyai efek berantai seperti kenaikan signifikan upah buruh serta rencana pemerintah menaikan harga BBM, jadi kenaikan harga karoseri mulai merambah bulan –bulan ini.
Semua karoseri sudah pasti menghitung ulang biaya yang membebani perusahaan nya masing-masing, bukan tidak mungkin kenaikan harga karoseri saat ini akan signifikan untuk menunjang kelangsungan hidup usaha yang sangat sulit ini.
Lihat saja baru- baru ini perusahaan karoseri terkemuka telah menaikan harga lebih dari 20 % harga nya untuk menjawab semua tantangan ini..
Di harapkan kenaikan ini tidak menjadi beban lebih berat  lagi bagi pengusaha bus, namun bila tidak menaikan harga karoseri, tentunya pihak karoseri yang menjadi  the last resource untuk membantu pengusaha bus akan mendapat kesulitan bahkan bukan tidak mungkin gulung tikar..
karoseri & perakitan merdeka, selalu melayani, terus bersemangat, hingga kita sampai baka..... by: balog karoseri bus indonesia

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan tulis komentar anda di kotak ini,komentar anda dapat mencerahkan bagi kita semua, terima kasih, tetap semangat dan selalu berbagi.