Minggu, 29 Januari 2012

Karoseri bus satu perusahaan penuh dinamika dan tantangan

image by: balog


Membangun perusahaan karoseri bus bukan hal yang muda, tidak gampang menemukan professional yang mampuni untuk mengurus perusahaan karoseri bus saat ini. Jadi tidak heran hampir semua karoseri bus di pimpin langsung oleh pemilik, sudah berapa banyak karoseri yang dipimpin professional gulung tikar , karena tidak sabar dan telaten serta ulet dalam memanage usaha yang satu ini.
Di perlukan pemimpin yang kuat dan penuh dedikasi serta jujur untuk menangani perusahaan karoseri tingkat Nasional seperti yang  ada saat ini.
Kurang kondusif nya usaha karoseri bus dapat di lihat dari beberapa hal seperti berikut ;
Eksternal :
 -banyak perusahaan otobus yang tidak bankable
 -harga chassis bus yang tidak terjangkau di banding
   pendapat perusahaan oto bus
 -persaingan harga karoseri  yang tajam
 -permintaan pemilik bus yang tidak standard,
   ingin tampil beda dalam persaingan.
Internal:   
-lemah dalam kwalitas dan inovasi
-tenaga kerja trampil terus berkurang , 
  sulit untuk peremajaan.
-biaya tenaga kerja terus melambung
-koordinasi yang harus terus menerus,
 s o p sangat sulit berjalan baik

Dengan kendala-kendala tersebut, maka tidak banyak karoseri bus, terutama bus besar dapat timbul menjadi bus manufacture besar yang dapat berproduksi di atas 100 unit perbulan

.
Menjadi pemikiran kita , dengan cara bagaimana dapat mempertahankan industri karoseri bus dalam situasi saat ini; semoga Indonesia dapat merakit chassis murah dan terjangkau, sehingga industry karoseri tidak terus menerus menjadi tempat terakhir bagi pengusaha oto bus untuk mendapat keringanan dan kemudahan yang mengakibatkan bertambahnya beban di pihak karoseri bus.

karoseri & perakitan merdeka, selalu melayani, terus bersemangat, hingga kita sampai baka..... by: balog karoseri bus indonesia

2 komentar:

  1. semangat om helmi triun tidak kalah dari karoseri lainya

    BalasHapus

Silahkan tulis komentar anda di kotak ini,komentar anda dapat mencerahkan bagi kita semua, terima kasih, tetap semangat dan selalu berbagi.