Rabu, 03 Maret 2010

Garuda Wisnu kencana Bali Indonesia




image by: balog
mengunjungi taman budaya Garuda wisnu kencana, tempat yang menarik di selatan Bali, tepatnya di jalan raya ulu watu Jimbaran Kuta - Bali. Objek wisata yang belum rampung, namun telah dapat menjadi magnit untuk mengunjunginya. kini proyek ini seakan terhenti terhimbas krisis sejak Bom bali dan krisis moneter.

Entah kapan proyek ini di lanjutkan oleh pematung terkenal sekaligus  penggeraknya I nyoman Nuarta, pematung legendaris yang telah terbukti menghasilkan karya besar di Indonesia.
Di bangun di atas lahan 200 hektar, bila berhasil inilah mega proyek wisata seni budaya besar, yang mungkin akan menandingi patung liberty di amerika sana.
Proyek yang baru selesai sekitar 15 % ini, Mungkinkah proyek ini dapat di selesaikan pada tahun-tahun mendatang.
Terlihat baru setengah tubuh Wisnu, kepala garuda dan dua tangan yang baru terlihat berdiri di pondasi sementara, Masih banyak yang belum selesai seperti tubuh burung garuda dengan kepak yang lebar, Nanti bila selesai , dapat di bayangkan  Wisnu akan menunggang burung garuda yang sedang terbang dengan kepak lebarnya yang terbentang, patung tersebut akan berdiri diatas pondasi sehingga total ketinggian ptung sekitar 150 meter.

merdeka, selalu melayani, terus bersemangat, hingga kita sampai baka.

1 komentar:

Silahkan tulis komentar anda di kotak ini,komentar anda dapat mencerahkan bagi kita semua, terima kasih, tetap semangat dan selalu berbagi.