Minggu, 21 Maret 2010

kunjungan singkat di terminal bus Rawamangun

 
image by: baloghelmi

Mendatangi terminal bus pada sore menjelang malam kali ini sangat mengasyikkan, cuaca mendung menjelang hujan tidak menghalangi kami untuk mencari tau tentang terminal yang satu ini.
Di temani oleh team IT bismania kami berlima mengunjungi terminal Rawamangun di timur Jakarta. Banyak yang kami lihat disana selain bus, petugas penjual tiket, calon penumpang,pengantar,petugas porter, pengatur lalulalang bus, sampai pengemudi dan pembantunya berbaur bersenda gurau sebelum bus diberangkatkan ketujuan Jawa tengah dan timur.
Semua orang yang ada di terminal ini,, berbaur terlihat tertib dan cukup bersih dan aman, disana-sini di beri pot bunga dan hiasan akuarium mini berisi ikan hias dari botol aqua,bergantungan di badan pohon didepan loket penjualan karcis, tidak jelas apakah ikan-ikan kecil warna warni ini di jual juga beserta tiket bus?.Yang jelas unik dan kreatif kali bagi  penggagasnya.
Beruntung, kami bertemu bus gres baru, karoseri adi putro, yang menunggu giliran untuk diberangkatkan ,Bus hijau khas Muji Jaya terlihat bersanding dengan Bus Shantika biru, Menurut keterangan rekan saya bus ini baru di operasikan 8 hari.
Kami meninggalkan terminal , setelah mendapat banyak keterangan dari petugas lapangan ,penjual tiket serta driver yang mengemudikan bus-bus berbagai karoseri, yang paling banyak tetap karoseri bus Adi putro, dengan dekorasi interior yang aduhai, air suspention, dan bangku nyaman keluaran Adilla, pantas lah menjadi raja lapangan transpotasi darat saat ini.

2 komentar:

  1. Lama sekali rasanya saya tidak jalan-jalan ke blog Mas Helmi. Oya ngomong-ngomong soal transportasi Bis.. saat ini banyak layanan bis antar kota dengan wajah-wajah bis yang sangat keren.
    Salam sukses.

    BalasHapus
  2. terimah kasih mas,
    saya juga kagum pak, masa sekarang sudah ada yang bikin bus mirip kali dengan yang pernah saya tumpangi di jerman eropa sana, dimana toiletnya terletak disamping tangga masuk penumpang, bus itu dimanakan big top karoseri tentrem malang di Jawa timur.
    salam Endang
    balog

    BalasHapus

Silahkan tulis komentar anda di kotak ini,komentar anda dapat mencerahkan bagi kita semua, terima kasih, tetap semangat dan selalu berbagi.