Minggu, 31 Mei 2009

kedaulatan Indonesia di uji di blok Ambalat

image BY: Kompas/k

image BY: Malaysia Navy

Kompas tanggal 31 Mei 2009, Memuat berita :" Kapal perang Malaysia kembali Memprovokasi di Ambalat" Di beritakan, Pada jam 6.00 waktu Indonesia tengah, Kapal perang Tentara Di raja Malaysia KD Baung-3509 di ketahui masuk sejauh 7,3 Mil laut ke wilayah Indonesia di tenggara Karang unarang, Perairan Ambalat, Kalimantan timur.
Keberadaan kapal itu berhasil di deteksi oleh KRI Untung Suropati-872 dan berusaha mengadakan kontak dengan radio, namun tidak berhasil karena kapal perang Tentara Di raja Malaysia tidak menghidupkan sistim radionya.
Sudah berapa kali pihak Malaysia mencoba membuat berita dengan menerobos perairan Indonesia di Ambalat, yang terkenal dengan Blok ambalat dengan kandungan minyak bawah laut yang cukup potensial.
Semoga tentara laut kita sabar melayani provokasi ini, sehingga perairan dan pulau paling luar dari perbatasan kita dapat dijaga ketat dan dipertahankan dari pihak yang ingin mengambil dan memilikinya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan tulis komentar anda di kotak ini,komentar anda dapat mencerahkan bagi kita semua, terima kasih, tetap semangat dan selalu berbagi.