Selasa, 05 November 2013

Karoseri bus 2014

karoseri bus
image by: balog

Kerja keras kembali harus di lakukan oleh insan karoseri bus di Indonesia, Industri yang telah puluhan tahun berproduksi terus mendapat tantangan dari pasar yang ada. Begitu banyak tantangan membuat karoseri bus sulit mencapai suatu standard industry yang layak dan aman untuk bus beroperasi.
Dimulai dari operator bus yang mengalami kesulitan dalam mengoperasikan armadanya, akibat dari berbagai masalah keuangan yang harus menanggung kesulitan penjualan  tiket  , harus bersaing dengan ongkos pesawat terbang dan kereta api sampai kesulitan mengembalikan pinjaman besar pada bank yang memberikan kridit. Kesulitan ini terus merambat kepada kewajiban pembayaran  ongkos karoseri bus maupun biaya operasi sehari-hari seperti membeli spare- part , oil ,ban dan lain-lain.
Kesulitan pembayaran dari langganan akan mengakibatkan mengurangi kemampuan karoseri bus memberi  bantuan keringan pembayaran kepada perusahan bus untuk mereparasi bus maupun meremajakan bus dari perusahaan bus tersebut. Akibatnya perusahaan bus akan meremajakan bus nya sendiri atau kepada karoseri –karoseri yang baru mencoba peruntungan dalam industry karoseri bus , yang akhir akhir ini berkembang  bagai jamur dimusim hujan. Akibatnya kita tau semua..bus yang dibangun pada karoseri bus yang baru  belajar sangat riskan dan akan merugikan perusahaan bus lebih dalam lagi akibat dari rusaknya kuntruksi bus sehingga akan membahayakan penumpang bus itu sendiri..
 Untuk mengatasi situasi tersebut , para pimpinan  karoseri bus yang harus menghitung ulang investasinya..seperti pemakaian bahan, kwalitas bahan, ongkos produksi  , biaya tetap karoseri bus sampai memberhentikan karyawan bila perlu hanya untuk mengefisienkan biaya agar dapat bersaing dan bertahan hidup dalam industry karoseri bus ini. Apa lagi memasuki tahun 2014 , akan terjadi kenaikan upah buru yang cukub besar , kembali kan memberatkan operasi karoseri bus..
Semoga kedepan insan karoseri bus membuat trobosan untuk menambah kapasitas produksi dan menambah jenis pekerjaan untuk memberi  pemasukan yang lebih besar untuk mempertahankan industry karoseri bus.



karoseri & perakitan merdeka, selalu melayani, terus bersemangat, hingga kita sampai baka..... by: balog karoseri bus indonesia

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan tulis komentar anda di kotak ini,komentar anda dapat mencerahkan bagi kita semua, terima kasih, tetap semangat dan selalu berbagi.