Sabtu, 26 Oktober 2013

Karoseri bus besar semarak di tahun 2014

karoseri bus

Sebentar lagi Industri bus akan mengakhiri tahun 2013 dan memasuki tahun 2014. Hasil yang di capai di tahun 2013 dirasakan banyak tantangan, ada karoseri bus kecil yang tutup karena salah perhitungan. Ada karoseri besar yang menghitung ulang kebijakannya dengan mengurangi karyawan sampai separuhnya.. beberapa  perusahaan otobus juga telah berhenti operasi maupun yang dipailitkan oleh pemasoknya.

 Situasi pasar karoseri bus  menjelang Tahun 2014 juga di liputi dengan tantangan berat seperti kenaikan kenaikan suku bunga bank menusul kenaikan uang dollar terhadap rupiah ,kenaikan biaya tenaga kerja dan situasi menjelang pemilu pemilihan pemimpin nasional bulan april 2014..semuanya membuat makin sulit untuk mengembangkan investasi dalam situasi seperti sekarang.

Namun dalam berbagai kesempatan dan peluang karoseri bus industry terus bertahan dan dengan hati-hati menjalankan usaha yang penuh tantangan ini dengan terus mengikut trend yang ada dipasar.
Beberapa model design muncul untuk berusaha menggeser tend yang sangat di terima oleh pasar seperti design global yang di Indonesia di dominasi oleh produk  karoseri adi putro dengan call sign Jetbus…

Namun , apapun yang terjadi..ada juga karoseri di Jawa tengah sedang giat-giatnya meluncurkan millard rupiah untuk membangun pabrik baru industry karoseri bus untuk pengembangan di tahun 2014 , yang menurut perkiraan akan semarak dengan masuknya beberapa  jenis chassis bus  dari europa maupun dari china..Lebih lebih propinsi daerah khusus Jakarta akan  meremajakan semua angkutan kota metro mini maupun kopaja dan transjakarta serta bus kota  di beberapa koridor yang ada. seberapa banyak kesempatan yang ada , tentu akan dimanfaatkan dengan baik oleh industry karoseri di tanah air tercinta ini.

Semoga berbagai tantangan dari luar maupun dalam karoseri bus Industri..dapat dilalui dengan baik dimasa akan datang..

karoseri & perakitan merdeka, selalu melayani, terus bersemangat, hingga kita sampai baka..... by: balog karoseri bus indonesia

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan tulis komentar anda di kotak ini,komentar anda dapat mencerahkan bagi kita semua, terima kasih, tetap semangat dan selalu berbagi.