Minggu, 03 Februari 2013

Sabah bergolak oleh pendudukan tentara royalis Sultan Sulu


 
image from wikipedia

Sabah kembali membuat berita menyusul upaya ahli waris sultan di raja Sulu mengirim tentara dan rakyat bersenjata , datang menduduki  Lahad datu Negara bagian Sabah di utara borneo. Dengan menggunakan perahu ratusan sukarelawan tentara kesultan Sulu , datang dan menduduki yang menurut mereka tanah air kesultan sulu yang telah di anektasi oleh kerajaan Malaysia melalui penyerahan kekuasaan oleh pemerintah Inggris , menyusul kemerdekaan  kerajaan Malaysia pada tahun 1963.
Sabah akan terus bergolak entah sampai kapan, mengingat klaim dari kesultan sulu akan terus berlaku, mengingat kerajaan Malaysia secara resmi membayar uang penyerahan sekitar 5000 ringgit setiap tahun kepada pihak ahli waris kesultan sulu  yang  rakyatnya telah menjadi warga Negara  Filiphina.
Kabarnya , pemerintah Filiphina juga telah menyerahkan sengketa perbatasan ini kepada pengadilan International di denhag Belanda.
Semoga krisis Lahad datu di Sabah ini cepat berakhir dengan tidak mengorbankan banyak nyawa, mengingat tentara kesultan Sulu telah bertekad bertempur sampai mati di Sabah.
karoseri & perakitan merdeka, selalu melayani, terus bersemangat, hingga kita sampai baka..... by: balog karoseri bus indonesia

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan tulis komentar anda di kotak ini,komentar anda dapat mencerahkan bagi kita semua, terima kasih, tetap semangat dan selalu berbagi.