Kamis, 19 Juli 2012

Usaha karoseri bus penuh resiko

image by: balog
Usaha karoseri bus memasuki masa sulit mendapatkan tenaga kerja terampil untuk mempertahankan usaha dengan risiko yang cukup tinggi ini. Peremajaan pekerja terampil sangat memakan waktu, tidak banyak pribadi karyawan harian ini yang ingin maju dengan penghasilan yang  baik,mereka sudah cukup puas dengan hasil yang mereka raih hari demi hari, tidak lagi  memikirkan untuk menginvestasikan tenaga-tenaga muda untuk mengembangkan usaha kelompok atau group untuk mendapat meningkatkan kapasitas  kerja yang dengan sendirinya akan meningkatkan penghasilan kelompok kerja tersebut.
Budaya cepat puas ,tidak ingin mengajarkan ilmu kepada orang lain, tidak turut memikirkan kemajuan tempat usaha tempat mereka bekerja, Tidak ingin belajar teknologie baru bidang karoseri bus, terus menerus mempertahankan proses kerja yang lama, tidak ingin berubah, semua ini membuat usaha karoseri bus sangat tergantung kepada tenaga-tenaga yang mulai menurun produksivitas dari tahun ke tahun.

Jadi tidak heran , bajak membajak karyawan karoseri sering terjadi, malah  seorang  karyawan yang telah mampu membangun karoseri bus , tidak segan-segan membuka sendiri bengkel karoseri kecil-kecilan di daerah nya. Mula nya mereka mengamen menawarkan tenaga untuk memperbaiki bus-bus yang ingin di renovasi..lama-lama mereka berani membangun sendiri sebuah bus di bengkel bus tersebut  .
Akibat dari keadaan ini semua, tidak sedikit para investor termakan bujuk rayu dari oknum karyawan tersebut untuk membangun bengkel karoseri bus bersama, guna mendapatkan dana yang cukup besar  untuk memutarkan usaha ini,  tanpa melihat lebih jauh potensi bisnis karoseri ini. Jadi tidak heran , belakang ini beberapa karoseri jatuh bangun ,beralih kepemilikanya salih berganti dan menanggung kerugian yang tidak sedikit..Begitu juga dampak dari banyaknya karoseri –karoseri yang hit and run seperti ini, mengakibatkan usaha karoseri bus ini menjadi bisnis yang beresiko tinggi dengan return keuntungan yang kurang menarik.

karoseri & perakitan merdeka, selalu melayani, terus bersemangat, hingga kita sampai baka..... by: balog karoseri bus indonesia

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan tulis komentar anda di kotak ini,komentar anda dapat mencerahkan bagi kita semua, terima kasih, tetap semangat dan selalu berbagi.