Sabtu, 17 September 2011

Menyenangkan dan efisien transpotasi darat di Singapore


Scaner kartu EZ


Kunjungan social yang menyenangkan bagi Touris  dadakan seperti saya baru-baru ini ke negeri Singapore , tidak terlupakan. Bagaimana tidak, sebagai seorang penggemar moda angkutan, saya sangat menikmati setiap langkah dan atraksi perjalanan yang efisien lagi murah di setiap rencana perjalanan mengelilingi kota di kota singa ini.
Dari setibanya di kota Singapore dari pulau Batam menumpang Fery Batam fast , sampai kembali lagi menaiki fery menuju Batam , terkesan sangat gampang , efisien , aman dan murah. Dengan bermodalkan kartu EZ (EZ card ) , setiap langkah kita menaiki bus maupun MRT , tidak ada yang menghambat, begitu gampang dan menyenangkan, tidak seperti 20 tahun yang lalu kita harus membeli tiket di setiap station bila kita ingin menumpang MRT dan harus menyediakan uang kecil bagi kita yang ingin menaiki bus , Belum lagi bingung berapa biaya tumpangan untuk pergi stasion- station yang ada, sekarang tidak lagi, dengan Ez card (seperti kartu Flazz di Indonesia) Semua tujuan sudah secara otomatis tersedia, tinggal menempelkan kartu pada scaner pembaca pada saat naik bus atau masuk ke setasiun dan menempelkan kembali kartu Ez pada scanner  waktu turun dari bus maupun keluar dari station , maka semua biaya perjalanan moda tersebut telah lunas terbayar, menyenangkan sekali   bukan ?.
Sekarang bus kota di kota Singapore dan station MRT (mass rapit Transpot) sudah terintegrasi dengan baik, hampir seluruh station MRT didekatnya hampir pasti ada halte bus di dekatnya..Kemanapun tempat-tempat yang menarik, ada tumpangan bus maupun MRT, begitu juga taxi yang tidak kalah banyaknya.


Kartu Ez ini dapat di beli di Station di kota ini, Harga perdana 12 dollar Singapore dan dapat di tambah (Top up istilah nya ) sesuai kebutuhan, dan bagi kita pendatang ingin menguangkan kembali kartu ini tidak masalah dan segera di setiap gerai Ez terdekat.
Jadi Kemanapun kita berkunjung di kota Modern ini, tidak menjadi kendala, di setiap halte bus maupun stasion , terdapat papan informasi tujuan di lengkapi dengan trayek setiap distrik tujuan , temasuk harga karcis ke tujuan kita.
Sangat mengesankan dan menyenangkan menggunakan moda transpotasi di kota modern Singapore ini.

karoseri & perakitan merdeka, selalu melayani, terus bersemangat, hingga kita sampai baka..... by: balog karoseri bus indonesia

2 komentar:

  1. kapan di negara kita bs seperti di singapore

    BalasHapus
  2. @venus, Thanks komentarnya, hanya dengan kemauan politik dari negara dan negara telah bebas dari korupsi , mungkin baru dapat membangun infrastruktur transpotasi yang sedemikian hebat seperti di singapore.. kita doakan semoga tercapai bagi anak cucu kita kelak.

    BalasHapus

Silahkan tulis komentar anda di kotak ini,komentar anda dapat mencerahkan bagi kita semua, terima kasih, tetap semangat dan selalu berbagi.