Sabtu, 23 April 2011

Ang kang Hoo, tokoh otomotif sederhana Indonesia

Ang kang hoo (keempat dari kiri)
image from kompas.com

Di tangan dingin bapak Ang kang hoo (76 tahun), Imora motor yang didirikannya bersama Ang kok Ha menjadi penyalur kendaraan bermerk Honda terkemuka di Indonesia, sekarang beliau telah meninggalkan kita , pada tanggal 20 april 2011 di RS. Mounth Elizabet Singapore.
Anak seorang pejuang etnis Tiong hoa, beliau menjadi penyandang utama rumah sakit Yang seng ie Jakarta dan pendiri rumah sakit pluit saat ini.(sumber "tokoh-tokoh etnis Tiong hoa Indonesia", oleh Drs. Sam Setyautama)
Kita kehilangan seorang tokoh otomotif yang rendah hati, tanpa banyak publikasi, beliau berkarya untuk kemajuan otomotif Indonesia, dengan menyalurkan produk Honda dengan bijaksana dan jujur, sehinga berkembang pesat di seluruh Indonesia.

karoseri & perakitan merdeka, selalu melayani, terus bersemangat, hingga kita sampai baka..... by: balog karoseri bus indonesia

2 komentar:

  1. Assalamualaikum, Wahai kekasih Allah yang teduh hatinya… kedatangan saya ingin sekedar berkunjung silaturahim serta merta (dalam rangka) Web Product Promotion untuk produk bros saya (I’m a manager). Sekiranya sudi untuk follow blog saya dan dapat bertukar sesuatu yang bermanfaat di www.warnamuslimah.blogspot.com , kunjungi pula blog induk www.siteislami.co.cc . semoga mampu mempererat rasa cinta antar saudara se-iman di dunia. Allahumma amin.

    BalasHapus
  2. semasa muda nya Ang Kang hoo , yang penulis kenal, ia senang meninjau pasar sekalian mengantar sendiri kendaraan yang akan di delivery ke dealer di daerah, sampai-sampai beliau mempunyai tempat perberhentian pribadi untuk istirahat di daerah banyu putih alas roban dekat terminal timbang di rindangnya hutan jati Jawa tengah.
    begitu sederhananya beliau, sampai-sampai untuk istirahat tidur tidak memilih hotel bintang tetapi rumah /warung sederhana di hutan jati alasroban Jawa tengah.

    BalasHapus

Silahkan tulis komentar anda di kotak ini,komentar anda dapat mencerahkan bagi kita semua, terima kasih, tetap semangat dan selalu berbagi.