Minggu, 08 Maret 2009

Pahala kencana bus yang setia singgah di terminal kecil

terminal Cepu,

image By: balog








Dalam perjalanan pulang dari Bojonegoro-Jakarta baru-baru ini,saya naik satu-satunya perusahan oto bus yang melayani trayek tersebut diatas, Pahala kencana. Beberapa tahun lalu trayek ini juga di isi oleh po. Lorena, tapi entah mengapa hari itu tidak terlihat satupun bus tersebut yang melayani trayek ini.
Saya pun tidak bertanya dan mencari tua soal itu, yang jelas kawan seperjalanan saya bercerita bawah po. lorena jarang mau mengambil penumpang di terminal kecil / terminal bayangan.

Memang dalam perjalanan dari Bojonegoro bus yang kami tumpangi, beberapa kali berhenti menaiki penumpang dalam pemberhentian itu, sambil mengambil dan menyerahkan paket barang yang di titipkan pada krew. Sebut saja di Cepu, Blora, Pati, juwana, Kudus dan Semarang , beberapa tempat yang saya tidak pantau, karena tertidur pulas, terakhir menaiki penumpang di rest area dan pom bensin tol cikampek, sambil bus mengisi solar. Menjelang jam 6.00 pagi bus pahala kencana berhenti lagi di terminal kecil Grogol, Saya pun turun mengakhiri perjalanan panjang dari Bojonegoro Jawa Timur, dan mencegat taxi menuju rumah di bilangan Jakarta Barat.

Saya melihat bus Pahala Kencana yang saya tumpangi 100 persen penuh, bawah potensi penumpang masih ada, apa bila perusahaan bus melayani dengan setia pada trayek yang sudah di tunjuk .

Khusus pemberhentian di kota Cepu, saya lihat terminal itu tidak terawat, enternit bocor dan bolong, kotor, becek, saya pun belum bertanya apakah itu terminal lama?, sebab kumuh betul, pedagang makanan , beca, bus dan truck barang berkumpul jadi satu, tidak terlihat petugas yang melayani pemberangkatan atau kedatangan.

Mudah -mudahan itu terminal bayangan, tetapi bagai manapun juga Pemda kabupaten Pati, seharus nya menertibkan atau merenovasi terminal ini, untuk keindahan dan kebersihan, hingga jadi cermin bagi parawisata di negara ini.

Diatas adalah image, yang saya ambil fotonya dari atas bus yang saya tumpangi, Pahala kencana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tulis komentar anda di kotak ini,komentar anda dapat mencerahkan bagi kita semua, terima kasih, tetap semangat dan selalu berbagi.