Sabtu, 03 Januari 2009

Tujuh agenda aksi pemerintah Indonesia

Pemerintah mengumumkan tujuh agenda yang akan diambil untuk mengantisipasi ataupun mengatasi persoalan ekonomi yang bakal muncul tahun ini.( Kompas tajuk rencana tgl.3 januari 2009)

Agenda tersebut sebagai berikut :
1. mengatasi risiko pengangguran
2. mengelola infalsi
3. menjaga pergerakan sentor riil
4. mempertahankan daya beli masyarakat
5. melindungi kelompok yang berada di garis kemiskinan
6. memelihara kecukupan pangan dan energi
7. memelihara angka pertumbuhan setidaknya mencapai 4.5%

Langka pemerintah ini sungguh baik dan jeli, saya berharap agenda tersebut dapat berjalan lancar ,dan kita semua sebagai masyarakat dapat membantu pemerintah dengan mendukung agenda tersebut dengan cara menjaga momentum yang ada untuk terus bersemangat bekerja secara efisien dan cepat.Terus mencari peluang -peluang usaha dan menjaga kestabilan keamanan menjelang pemilian umum bulan april 2009 yang akan datang.

Persoalan ekonomi yang menghadang di tahun 2009 ini adalah persaoal dunia,dampaknya ke dalam negeri kita belum dapat di bayangkan,seluruh indikasi telah mengarah pada krisis ekonomi yang dapat berdapak cukup berat pada kehidupan ekonomi ,politik keamanan negri ini. Untuk keluar dari kresis ini diperlukan upaya yang luar biasa sulit dan mungkin pimpinan kita akan mengambil keputusan penting yang menyakitkan.

Mudah-mudahan ketujuh agenda pemerintah tersebut di atas dapat sementara menahan laju krisis ekonomi di bulan-bulan mendatang.

Mari kita hadapi bersama krisis ekonomi ini dengan tenang dan terus berdoa agar Allah yang Maha pengasih melindungi kita semua dan lolos dari sergapan krisis yang akan menghadang jalan kita kedepan,. semoga...

salam ......balog

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan tulis komentar anda di kotak ini,komentar anda dapat mencerahkan bagi kita semua, terima kasih, tetap semangat dan selalu berbagi.