Selasa, 23 Agustus 2011

Kearah mana prediksi pasar keuangan Indonesia dan investasi Bursa saham

image from bloger

Hari –hari penantian kelihatannya semakin dekat, kuatkah pasar keuangan dan saham menahan ulah speculator mengambil keuntungan dalam situasi yang tidak menentu, memanfaatkan kecendrungan pasar yang tidak menguntungkan dan tidak menentu.
Pada saat ini di bulan September 2011 , pasar bereaksi terhadap kebijaksaaan  gubernur Bank central Amerika , yaitu membuat kebijaksanaan dengan membeli obligasi jangka panjang dan menjual obligasi berjangka pendek (kebijaksanaan Twist), dengan maksud mensuplay uang dollar lebih banyak, guna menurunkan tingkat bunga investasi untuk meningkatkan pasar eksport. Namun pasar bereaksi terbalik , pasar saham jatuh cukup dalam, di Jakarta saja pasar jatuh mencapai 8.8% pada perdagangan 1 hari, dan kurs dollar amerika menguat pada setiap mata uang regional asia dan ditutup 1 : mendekati 9000, yang semula di kisaran 8500.
Dalam situasi yang cukup berat perekonomian Amerika dan krisis di Eropa, seharusnya dollar tidak dapat sekuat saat ini, dengan cepat berbalik arah menguat  terhadap setiap mata uang regional asia di ikuti oleh jatuh nya pasar saham se asia..Hal ini tidak seharusnya…

Biasanya kenaikan dan penurunan cepat pasar keuangan dan saham , pasti di gerakan oleh phisiologi pasar, yang cendrung membuntuti arah pasar yang besar..Hal ini akan membuat para speculator tertawa dan siap siap akan menerkam siapa saja yang masuk dalam kisaran pasar yang sulit di prediksi ini.
Di lihat dari fondasi ekonomi Indonesia yang tumbuh 6% kedepan, saya berharap Pasar saham Jakarta akan tetap perkasa , untuk menahan ulah spekulan  dan bertahan dalam up trend di pasar yang efisien dan dinamis.
Jadi kita berharap penurun tajam pada pasar keuangan dan saham , beberapa hari ini akan dapat berakhir , dan dalam jangka panjang  tetap menghasilkan return yang menarik bagi Investor saham jangka menengah.
Mari kita lihat dan bersabar tidak panic, dan melihat ke depan pasar Indonesia tumbuh lebih baik dari tahun –tahun yang lalu.

karoseri & perakitan merdeka, selalu melayani, terus bersemangat, hingga kita sampai baka..... by: balog karoseri bus indonesia

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan tulis komentar anda di kotak ini,komentar anda dapat mencerahkan bagi kita semua, terima kasih, tetap semangat dan selalu berbagi.