Rabu, 23 Februari 2011

bus unik peninggalan jaman Soeharto

image by: balog

Bus unik dan cantik ini , bertugas  di lingkungan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Menurut keterangan pemilik baru Bus ini bertugas khusus melayani President Soeharto  dan kerabat nya  kala itu bila berkunjung ke Taman indah ini. Namun sejak tahun 1998 sampai sekarang  dari spedo meter yang kami pantau baru menunjukan 2700 km dan haur meter pada Ac gantung dengan engine terpisah itu baru berjalan 255 haurs, ini menandakan benar-benar bus VVIP, yang hanya beroperasi bila beliau yang menggunakannya.
Sekarang tinggal kenangan , bus yang berkaca super lebar, menurut kerabat pemilik bus, kacanya terbuat dari bahan anti peluru . Kurang jelas apakah bodynya juga anti peluruh, bus yang di karoseri perusahaan ABC di kota Magelang ini akan di make over penampilannya.

sayang ya ,  bus penuh sejarah dan kenangan ini harus kehilangan jati dirinya,namun bagai manapun pemilik bus berkuasa penuh untuk merawat dan menggunakan bus unik ini sekehendak nya.

1 komentar:

Silahkan tulis komentar anda di kotak ini,komentar anda dapat mencerahkan bagi kita semua, terima kasih, tetap semangat dan selalu berbagi.